Menambah Penghasilan Dengan Penghasilan Sampingan
1 min read

Menambah Penghasilan Dengan Penghasilan Sampingan

Tahun 2023 tidak terasa sudah mendekati akhir, tahun ini adalah bagian terberat dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak sedikit yang tidak mampu bertahan, baik individu maupun korporasi.

Namun selain merupakan tahun yang berat, tapi tahun 2023 kebelakang telah menciptakan satu paradigma baru, terutama dibidang kesehatan, dimana orang-orang semakin peduli dengan kesehatan sendiri maupun lingkungan. Namun yang lebih menggembirakan adalah di dunia kerja, dimana semakin sadar bahwa bekerja tidak harus secara konvesional, datang, bekerja, pulang. Sekarang semakin banyak bidang pekerjaan yang dapat dilakukan secara daring, atau yang biasa dikenal dengan istilah WFA, dimana bekerja bisa dilakukan secara online, dan berorientasi pada hasil.

Meski belum maksimal untuk bidang-bidang tertentu, namun sudah cukup optimal dibidang-bidang lain, seperti Teknologi Informasi, Keuangan dan manajemen.

Tahun 2024, adalah momen tepat jika anda ingin mulai merambah dunia pekerja daring, jika anda belum siap meninggal zona nyaman, anda bisa menjadikanya sebagai penghasilan tambahan.

Berikut beberapa bidang pekerjaan yang bisa anda jadikan referensi untuk mendapat penghasilan dari bekerja secara online. Namun tentu saja harus anda imbangi dengan menambah skill yang dibutuhkan lo ya 🙂

  1. Desain Grafis
  2. IT Support Online
  3. Software Developmen
  4. Data Scence dan Data Analityc
  5. Virtual Asisstant
  6. Guru Virtual
  7. Konsultan Badan Hukum
  8. Konsultan Keuangan
  9. Konsultan Kesehatan
  10. Konsultan Keluarga

 

Image by <a href=”https://www.freepik.com/free-photo/scenery-designers-work_32473556.htm#query=side%20hustle&position=0&from_view=keyword&track=ais”>Freepik</a>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *